Cara Melacak iPhone Yang Hilang Menggunakan Find My iPhone

Cara Melacak iPhone Yang Hilang Atau Lupa Meletakan Menggunakan Find My iPhone - Kehilangan barang berharga seperti iPhone tentu sangat tidak kita harapkan. Namun apabila suatu ketika itu terjadi maka anda dapat melakukan beberapa langkah untuk melacak iPhone yang direkomendasikan langsung oleh Apple. Apple menyiapkan layanan pelanggan terbaik untuk mengantisipasi apabila perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch pelanggan hilang. Hilang disini bisa terjadi karena lupa meletakan atau dicuri orang.

cara melacak iphone yang hilang dengan android,cara mencari iphone yang hilang dalam keadaan offline,cara melacak iphone yang hilang dengan imei,cara melacak iphone teman

Nah bagaimana cara melacak iPhone yang hilang tersebut? Berikut adalah langkahnya

1. Masuk Ke iCloud/Find atau Gunakan Aplikasi Find My iPhone
Apabila anda ingin mengetahui posisi iPhone maka cara melacak iPhone yang hilang atau terlupa menaruhnya bisa dilakukan dengan masuk ke iCloud/Find melalui Mac atau PC. Kemudian silakan masuk atau Sign In menggunakan ID anda yang terdaftar. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Find My iPhone dengan menggunakan perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch anda yang lain lalu masuk menggunakan ID pada iPhone, iPad dan iPodTouch yang hilang atau ingin dilacak posisinya.

2. Jalankan Aplikasi Find My iPhone
Setelah berhasil masuk ke aplikasi Find My iPhone maka anda dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai cara melacak iPhone. Anda bisa memilih beberapa opsi untuk mengetahui lokasinya, misalnya melihat posisi iPhone tersebut di peta. Mungkin saja iPhone anda ternyata tertinggal di kantor atau di tempat anda terakhir pergi bersama teman-teman anda. Jika ternyata iPhone ada di rumah anda, maka anda juga bisa menyuruh iPhone anda untuk berdering.

3. Aktifkan Mode Hilang
Namun apabila cara melacak iPhone yang anda lakukan menunjukkan bahwa iPhone anda benar-benar telah dicuri orang, segera aktifkan Mode Hilang melalui aplikasi Find My iPhone. Mengaktifkan Mode Hilang akan membantu anda mengunci perangkat dari jauh menggunakan password agar tidak dapat diakses orang lain. Selain itu pada saat Mode Hilang diaktifkan maka fitur pembayaran Apple Pay melalui kartu kredit anda otomatis akan ditiadakan sehingga tidak bisa disalahgunakan.

4. Hapus Perangkat
Opsi Hapus Perangkat bisa menjadi pilihan untuk keamanan anda. Hal ini bisa dilakukan ketika anda merasa bahwa iPhone yang hilang akan berbahaya bagi kepentingan anda apabila diakses oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Opsi Hapus Perangkat akan menghapus semua informasi yang ada dalam perangkat tersebut. Namun setelah itu hubungan anda dengan perangkat pun akan langsung terputus dan anda tidak dapat melacak posisinya lagi.

Jadi, cara melacak iPhone melalui Find My iPhone bisa membantu anda pada situasi genting. Dimana anda bisa menemukan posisi perangkat anda, mengunci dengan kata sandi anda, menonaktifkan Apple Pay untuk sementara pada Mode Hilang dan bahkan menghapus perangkat beserta data-data anda didalamnya. Sangat direkomendasikan agar anda melaporkannya kepada pihak yang berwajib bahwa anda kehilangan iPhone anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, laporkan juga pada provider kartu anda agar nomor anda tidak disalahgunakan.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs