Cara Membuka Kunci Pola Terblokir Pada Handphone

Cara Membuka Kunci Pola Terblokir Pada Handphone - Handphone adalah salah satu gadget yang mengandung nilai privasi tinggi bagi penggunanya. Tak heran jika kemudian banyak orang yang memproteksinya dengan lebih, seperti misalnya memasangkan sandi atau kode di handphone. Dulunya password ini kebanyakan menggunakan kombinasi 4 digit angka. Akan tetapi semakin berkembangnya zaman, digunakanlah metode lain yakni dengan kunci pola. Hal ini dikarenakan, cara membuka kunci pola secara acak lebih sulit daripada menebak 4 digit kode handphone. Saking susahnya, kadang kala kita sendiri lupa pola yang digunakan dan terblokir.


Secara umum, cara membuka kunci pola dari satu smartphone ke smartphone lain tidaklah berbeda. Cara kerja kunci pola ini adalah dengan mengatur pola yang kita inginkan dulu dibagian “Setting Handphone”, nantinya pola yang disepakati harus selalu dimasukkan ke layar. Kadang kala, jika orang yang tidak tahu pola kita mencoba membobol dan melakukan kesalahan sampai batas maksimal yang diizinkan, maka handphone pun akan menjadi terblokir. Nah jika sudah terlanjut terblokir, ada beberapa alternatif yang dapat Anda coba untuk mengatasi ini.

Berikut Adalah Langkah Cara Mengatasinya

1. Forgot Password
Cara membuka kunci android dengan sistem pola yang terblokir adalah dengan mengakses layanan “Forgot Password” di halaman depan layar. Untuk menggunakan layanan ini, jangan lupa untuk berjaga-jaga selalu dengan mengaktifkan akun Google Anda di handphone tersebut sebelumnya. Jika sudah, pilih “Forgot Password” kemudian masukkan username dan password Anda lalu pilih Sign In.

2. Panggilan Telepon
Cara membuka kunci pola handphone yang terblokir berikutnya adalah dengan mencoba melakukan panggilan telepon dari handphone lain sehingga layar menjadi aktif. Jangan langsung matikan telepon setelah panggilan tersambung, tapi masuklah ke tombol “home” dan kemudian masuk ke “setting” dan non-aktifkan pola yang Anda lupakan tadi.
3. Sambungkan dengan Laptop/PC
Cara membuka kunci pola berikutnya untuk mengantisipasi handphone yang terkunci karena kesalahan pola adalah dengan menyambungkannya ke laptop atau personal computer dan meresetnya dari sana. Untuk dapat melakukan ini, Anda perlu menginstall ADB control panel di laptop Anda. Setelah itu sambungkan handphone dengan laptop dengan mode USB debungging. Setelahnya ketikkan perintah “adb root” untuk mengembalikan pengaturan ke setting awal.

4. Reset Android
Langkah alternatif lainnya adalah dengan mereset handphone Android Anda ke settingan awal pabrik. Memang, pengaturan-pengaturan yang selama ini dilakukan juga akan ikut hilang. Jadi sebelum memilih metode ini pastikan Anda tidak akan menyesali pengaturan yang mungkin akan hilang.

Demikianlah cara membuka kunci pola pada smartphone yang tidak sengaja terblokir. Mudah-mudahan informasi yang kami sajikan ini ada manfaatnya bagi Anda. Sebagai saran, buatlah pola yang tidak monoton sehingga menyulitkan orang yang berusaha membobol password Anda untuk mencuri data-data privasi yang ada di handphone Anda.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs