Cara Mengetahui Weton Berdasarkan Hari Tanggal Lahir

Cara Mengetahui Weton Tanggal Lahir - Suku jawa terkenal dengan berbagai kearifan lokalnya. Kearifan lokal tersebut diwariskan secara turun temurun sebagai hasil dari pengamatan dan pengalaman yan dialami oleh nenek moyang terdahulu yang dikaitkan dengan peristiwa saat itu. Sehingga bisa dijadikan pembelajaran untuk saat ini atau yg dikenal dengan istilah ilmu titen. Ada banyak bentuk kearifan lokal yg menjadi ciri pedoman hidup dalam keseharian, salah satu kearifan lokal tersebut adalah weton. Weton bisa disebut pula sebagai Neptu adalah sebuah cara penghitungan peringatan kelahiran yang terjadi setiap 35 hari sekali. Cara mengetahui weton tanggal lahir yaitu dengan menggabungkan antara 7 hari dalam kalender (senin, selasa, rabu, …) dengan 5 hari pasaran (pon, wage, kliwon, …).

cara-mencari-weton-berdasar-tanggal-lahir,cara-mencari-weton-kelahiran,cara-mengetahui-weton-dari-tanggal-lahir-dan-tahun,cara-mengetahui-weton-lahir-kita,
Baca juga: Cara Mengetahui Password FB Milik Sendiri, Teman Dan Orang Lain

Mengetahui Weton Tanggal Lahir

Bagi orang jawa yg masih sangat percaya dengn weton, weton diyakini dapat memberikan informasi kepada mereka terkait deng an kesuksesan, jodoh, dan kematian. Memang secara ilmiah informasi ini belum bisa dibuktikan, namun banyak pula orang yng percaya karena weton ini adalah warisan hasil olah pikir dari nenek moyang. Nenek moyang terdahulu mengetahui weton tanggal lahir ini berdasarkan olah pikir dengan ilmu titen sehingga mereka tidak asal membuatnya. Sehingga deng an tahu cara mengetahui weton tanggal lahir maka Anda dapat meramalkan masa depan Anda. Namun apapun hasil dari weton tersebut, sebaiknya Anda tetap pasrahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Esa. Anda jangan lantas terlena jika hasil wetonnya bagus, jangan pula pesimis jika hasilnya buruk.

Cara Mengetahui Weton Tanggal Lahir dengan Mudah

Cara mengetahui weton tanggal lahir bisa deng an perhitungan hari. Di masing-masing hari memiliki bobot sendiri-sendiri, dan setiap bobot memiliki makna yng berbeda. Berikut bobot hari pada hari kalender: Rabu boboot beratnya 7, Kamis boboot beratnya 8, Jum’at boboot beratnya 6, Sabtu boboot beratnya 9, Minggu boboot beratnya 5, Senin boboot beratnya 4, dan Selasa boboot beratnya 3. Kemudian pada hari pasaran legi bobotnya 5, pahing bobotnya 9, pon bobotnya 7, wage bobotnya 4, kliwon bobotnya 8.

cara-mencari-weton-berdasar-tanggal-lahir,cara-mencari-weton-kelahiran,cara-mengetahui-weton-dari-tanggal-lahir-dan-tahun,cara-mengetahui-weton-lahir-kita,

Kemudian, cara penghitungannya yaitu deng an menjumlahkan bobot padasaat hari kalender deng an boobot pada hari pasaran. Kemudian, hasil penjumlahan dari boobot kedua boobot tersebut dikurangi deng an 7 atau kelipatan 7 hingga sisa pengurangannya tidak lebih dari 7. Kemudian angka sisanya dikonversi ke dalam angka peruntungan yng sudah ditetapkan. Angka peruntungan tersebut yaitu 1 artinya mati, 2 artinya kekayaan, 3 artinya bertolak belakang, 4 artinya kehilangan, 5 artinya kehormatan, 6 artinya lancar, 7 artinya pegat. Contohnya yaitu hari Selasa Pon. Selasa bobotnya 3, Pon bobotnya 7. Maka 3 + 7 = 10. Kemudian dikurangi 7 dan hasilnya 3. Maka artinya bertolak belakang.

Demikianlah manfaat dan cara mengetahui weton tanggal lahir. Kebenaran dari hasil perhitungan tersebut belum teruji secara ilmiah, sehingga akan lebih baik jika Anda menyerahkan sepenuhnya tentang masa depan hanya pada Tuhan Yang Maha Esa. Dan niatkan Anda mempelajari perhitungan ini tidak lebih hanya untuk melestarikan kearifan loka saja, bukan untuk percaya pada hasilnya.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs