Cara Mengetahui Spek Komputer Pada Windows 7

Cara Mengetahui Spek Komputer- Sebagai pengguna komputer tentu diwajibkan untuk mengetahui spek apa saja yang ada pada dalam ketika Anda pertama kali membeli. Jangan mudah percaya jika Anda masih termasuk orang awam akan dunia komputer. Sebelum membawa pulang komputer, lebih baik mengeceknya terlebih dahulu speknya apakah sesuai dengan keinginan Anda. Atau ketika Anda membawa ke tempat servis komputer karena tiba-tiba komputer bermasalah. Anda lebih baik mengecek terlebih dahulu spek milik Anda karena terkadang ada beberapa tempat servis yang melakukan kecurangan. Cara mengetahui spek komputer dengan Windows 7 akan dijelaskan selanjutnya.

cara-mengetahui-spek-komputer-di-windows-7,cara-mengetahui-spek-komputer-kita,cara-mengetahui-spek-komputer-windows-xp,cara-mengetahui-spek-komputer-lewat-run,
Baca juga : Tiga Cara Mengetahui Wanita Hamil yang Perlu Anda Ketahui

Langkah Cara-Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Pada Windows 7

Ada dua langkah untuk melihat spek komputer yang menggunakan Windows 7. Cara untuk mengetahui spek ini dapat dikatakan cukup mudah karena hanya menggunakan tool yang sudah tersedia di dalam komputer Windows 7. Penggunaan tools ini hanya memakan waktu cukup singkat dan sangat mudah diterapkan. Berikut ini akan dijelaskan dgn singkat dan mudah dipahami, yaitu:

  • Cara mengetahui spek komputer pada Windows 7 pertama adalah dengan melakukan klik kanan pada Menu My Computer kemudian memilih opsi Properties. Begitu jendela baru muncul, dapat melihat spek apa saja ada di dalamnya. Disini akan melihat Windows digunakan, processor, RAM dan sebagainya. Menggunakan cara ini tentu sangat mudah sekali karena bisa digunakan oleh seluruh kalangan bahkan untuk orang tidak mengenal tentang komputer sekalipun. Bahkan waktu digunakan juga relatif cepat.
  • Cara mengetahui spek kedua adalah dengan menggunakan Dxdiag pada Windows. Langkah pertama harus lakukan adalah menekan tombol keyboard pada logo Windows + R hingga muncul sebuah jendela baru biasa disebut RUN. Ketikkan ‘dxdiag’ lalu tekan Enter atau OK. Kemudian akan muncul jendela baru berisikan spesifikasi komputer dgn lebih rinci dibandingkan dgn cara langkah pertama.
cara-mengetahui-spek-komputer-di-windows-7,cara-mengetahui-spek-komputer-kita,cara-mengetahui-spek-komputer-windows-xp,cara-mengetahui-spek-komputer-lewat-run,

Cara mengetahui spek komputer pada Windows 7 ini tentunya sudah biasa digunakan oleh orang banyak karena cenderung mudah dan tidak menggunakan aplikasi tertentu ketika menggunakannya. Waktu relatif cepat dan juga mampu membuat kita sering melihat spesifikasi dari komputer untuk melihat secara mendetail apa saja ada di dalamnya. Tentu sebagai orang awam, biasanya malas untuk mengecek spesifikasi ada di komputer karena mereka tidak paham dengan istilah-istilah asing tersebut, maka dari itu ini di tulis.

Tetapi untuk mengantisipasi adanya kecurangan pada saat ketika melakukan pembelian atau melakukan servis, minimal harus mengetahui apa saja ada pada dalam komputer kita jangan sampai menjadi korban dari oknum sering mengganti spek dan memberikan barang mengecewakan. Demikianlah cara mengetahui spek komputer bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs