4 Cara Mengetahui NISN yang Mudah untuk SD, SMP Atau SMA

Cara mengetahui NISN sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan bagi siapa saja. Jika Anda tidak tahu NISN Anda, silakan lakukan pengecekan sekarang juga. NISN sendiri merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional, memiliki manfaat yang sangat penting. Setiap siswa, baik SD, SMP ataupun SMA wajib memiliki NISN. Lakukan pengecekan terlebih dahulu, jika Anda tidak memiliki NISN maka segera buat yang baru. Anda dapat meminta tolong pada pihak sekolah menyangkut masalah ini. Pasalnya NISN bukan hanya sekedar nomor yang harus dimiliki, manfaatnya cukup banyak.

cara mengetahui nisn berdasarkan sekolah,kartu nisn siswa nasional,cara mengetahui nisn alumni,download nisn,rekap data nisn,

Baca juga : Tips Cara Mengetahui Nomor Sendiri yang Lengkap dan Terbaru

A. Berikut Ini Adalah Manfaat NISN Bagi Para Siswa

1. Sarana identifikasi
NISN merupakan sarana identifikasi bagi setiap siswa di seluruh nusantara. Sarana identifikasi ini dilakukan secara standar yang bersifat tetap dan kontinu.
2. Pusat layanan sistem pengelolaan NIS
Manfaat lain NISN yaitu sebagai pusat layanan sistem untuk pengelolaan Nomor Induk Siswa atau NIS secara online. Di mana berbasis teknologi informasi, baik yang berada di pusat, di daerah ataupun di sekolah.
3. Pendukung Dapodik
NISN juga bermanfaat dalam mendukung Dapodik untuk pengembangan dan juga penerapan berbagai program pendidikan. Baik pendidikan di tingkat nasional atau hanya di tingkat daerah.
4 Cara Mudah Mengetahui NISN
Setelah mengetahui manfaat-manfaat NISN tersebut, sudah pasti NISN adalah hal yang penting untuk diketahui. 

B. Jika Anda tidak tahu NISN Anda, silakan lakukan pengecekan dengan cara berikut ini:

1. Kunjungi link berikut
Cara mengetahui NISN yang cukup mudah untuk Anda lakukan yaitu dengan mengunjungi http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data. Jika sudah maka Anda menemukan kolom isian, masukkan nama Anda untuk mencari tahu NISN Anda. Klik tanda cari, setelah itu akan muncul NISN Anda sesuai dengan identitas Anda.
2. Hubungi nomor berikut
Jika Anda sudah melakukan cara di atas dan ternyata nomor Anda tidak ditemukan atau data Anda tidak tertera, hubungi nomor berikut. Nomornya yaitu 021-57905777 atau 021-57904804.
3. Konfirmasi pada pihak sekolah
Jika 2 langkah tersebut masih tidak berhasil, Anda dapat melakukan konfirmasi pada pihak sekolah. Mintalah pihak sekolah untuk mencari tahu NISN Anda, jika ternyata Anda tidak memiliki NISN maka mintalah untuk dibuatkan yang baru.
4. Menggunakan aplikasi di android
Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengecek NISN yaitu dengan memanfaatkan aplikasi di android. Ada aplikasi khusus yang dapat Anda download terlebih dahulu, setelah itu instal di perangkat android Anda. Jika sudah maka Anda dapat melakukan pengecekan NISN Anda menggunakan aplikasi tersebut. 

Cukup mudah bukan cara mengecek NISN anda? Jika Anda belum tahu atau lupa dengan NISN Anda, silakan lakukan pengecekan dengan cara-cara tersebut. Anda dapat memilih cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Sebagai siswa, penting memang bagi Anda untuk mengetahui NISN Anda. Itulah cara mengetahui NISN yang dapat disampaikan, semoga ulasan ini dapat memberikan manfaat untuk Anda.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs