Cara Mengetahui DNS Server Jika Fasilitas Internet Mati

Cara Mengetahui DNS Server - Komputer dan internet adalah dua terobosan terkini yang sangat berarti di dalam kehidupan masa kini. Hampir semua aktivitas administrasi membutuhkan mesin komputer. Begitu juga dengan internet, yang seolah sudah menjadi pusat informasi dan pusat komunikasi. Di kantor-kantor dan perusahaan biasanya tidak lepas dari keduanya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan membahas tentang cara mengetahui DNS server. DNS server biasanya disetting dan diketahui oleh admin kantor. Oleh sebab itu, terkadang karyawan lain kesulitan jika internet mati karena tidak mengetahui DNS server.

cara mengetahui dns server speedy kita,cara mengetahui dns server sendiri,cara mengetahui dns server speedy,cara mengetahui dns server wifi,cara mengetahui ip server,
Baca juga : Cara Mengetahui Email dan Password Facebook Orang Lain
Sebelum membahas lebih jauh, sebagai ilustrasi akan dijelaskan dahulu mengapa DNS server akan dibahas. Di dalam sebuah kantor atau perusahaan yang memiliki beberapa karyawan, dalam artian tidak hanya satu karyawan saja yang bekerja, tentu memiliki komputer yang jumlahnya mencukupi, paling tidak sejumlah karyawan tersebut. Nah, antara komputer yang satu dengan komputer yang lain biasanya terhubung dengan adanya jaringan, dan ada satu komputer pusat yang menangani segala manajerial komputer-komputer lain. Komputer pusat ini biasanya dipegang dan dikelola oleh admin.

Dengan hal tersebut, admin dapat mengontrol semua komputer jika ada suatu kendala atau komputer mengalami masalah. Bahkan bisa jadi, satu komputer yang dipegang oleh admin akan mempengaruhi kinerja komputer lain. Nah, ketika Anda sedang melakukan aktivitas menggunakan internet bisa jadi tiba-tiba internet komputer Anda terputus, tetapi anehnya jaringan LAN Anda masih dapat berjalan sebagaimana mestinya, Anda yang belum paham biasanya akan langsung bingung dan kesulitan. Tetapi pada dasarnya inti permasalahannya adalah karena bisa jadi di komputer Anda tidak terdapat DNS.


cara mengetahui dns server speedy kita,cara mengetahui dns server sendiri,cara mengetahui dns server speedy,cara mengetahui dns server wifi,cara mengetahui ip server,

Mengapa demikian? Karena DNS diberikan dari admin dan admin tidak memberitahu DNS komputer Anda. Jika admin ada di tempat, tentu Anda akan langsung memanggilnya, tetapi jika tidak, pekerjaan Anda akan terhambat. Lalu, bagaimana cara mengetahui DNS server? Pertama, klik pada Start-Run. Kemudian pilihlah c:\pompt tersebut ketikan ipconfig/all. Maka pada layar akan muncul tampilan informasi dan Anda bisa melihat informasi-informasi mengenai komputer Anda termasuk DNS server. Jadi, jika internet pada komputer Anda mati dan LAN masih berjalan, tidak udah khawatir karena Anda bisa langsung melihat informasi melalui cara tersebut. 

Cara yang lebih lengkapnya yaitu Anda klik “Start”, lalu pilih “Run.” Ketikan “CMD” dan tekan “Enter.” Setelah Anda lakukan beberapa langkah tersebut, maka akan muncul IP address server diikuti subnet mask, gateway, dan DNA server yang komputer Anda gunakan. Dengan langkah-langkah mudah tersebut, maka hambatan Anda dalam mengakses internet bisa teratasi. Meskipun itu adalah hanya salah satu dari sekian permasalahan internet. Itulah informasi mudah sebagai cara mengetahui DNS server untuk menjadikan hari-hari kerja Anda berjalan dengan baik dan maksimal.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs