Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Langkah Sederhana

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop - Apakah Anda termasuk salah satu dari pengguna laptop atau komputer jinjing? Jika ya, maka setidaknya mengetahui tentang spesifikasi ada di dalam Laptop Anda. Apabila menggunakan laptop tentu memiliki persoalan terkadang cukup berat jika laptop mengalami kerusakan sedangkan perangkat komputer jinjing ini tidak dapat dibongkar pasang seperti halnya CPU pada komputer. Butuh ketrampilan khusus dan biasanya harus sudah mahir menggunakan laptop biasa membongkar pasang perangkat ini. Bagi yang sedang mencari cara mengetahui buat spesifikasi laptop dengan mudah tanpa perlu membongkar pasang perangkat itu sendiri adalah menggunakan Software Speccy.

cara-mengetahui-spesifikasi-laptop-windows-8,cara-mengetahui-spesifikasi-laptop-windows-7,spesifikasi-komputer-di-windows-7,spesifikasi-komputer-kita,
Baca juga : Pedoman Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Dengan Software

Langkah-Langkah Menggunakan Software Speccy

Cara mengetahui spesifikasi laptop menggunakan software Speccy akan jauh lebih menguntungkan karena biasanya pada tools disediakan oleh Windows tidak menjelaskan dengan detail spesifikasi yang ada di dalam komputer. Sedangkan menggunakan software ini dapat mengetahui se cara lebih rinci spek ada di perangkat laptop. Itu sebabnya Speccy ini sering digunakan oleh para teknisi maupun orang-orang yang suka melakukan eksperimen dengan laptopnya.

Cara mengetahui spesifikasi laptop yang pertama adalah mendownload terlebih dahulu software diinternet. Kemudian silahkan menginstall software ini di laptop Anda. Kemudian Anda bisa menunggu sampai spesifikasi lengkapnya muncul. Jika sudah keluar, Anda bisa mengklik berbagai opsi pilihan yang berada di sebelah kiri.

cara-mengetahui-spesifikasi-laptop-windows-8,cara-mengetahui-spesifikasi-laptop-windows-7,spesifikasi-komputer-di-windows-7,spesifikasi-komputer-kita,

Berikut Rinciannya

1. Summary dimana Summary bertujuan buat mengetahui spek se cara keseluruhan.

2. Operating System digunakan buat melihat jenis serta versi dari sistem operasi di gunakan oleh laptop Anda.

3. CPU digunakan untuk mengecek merek juga tipe prosesor dengan jumlah Core maupun kecepatannya.

4. RAM buat melihat memori serta merek, kapasitas beserta frekuensi.

5. Motherboard digunakan untuk melihat merek dan tipe motherboard pada laptop serta keterangan BIOS laptop Anda.

6. Graphic digunakan untuk melihat merek, tipe serta kapasitas kartu grafis. Ditambah keterangan tentang monitor juga resolusinya.

7. Storage digunakan untuk mengecek merek, tipe juga kapasitas perangkat penyimpanan yang ada.

8. Optical Drives digunakan buat melihat perangkat optik terpasang pada PC.

9. Audio digunakan untuk meliha perangkat audio terpasang pada PC.

10. Peripherals digunakan untuk mengecek merek serta tipe dari berbagai perangkat tambahan seperti mouse, printer maupun scanner.

11. Dan sebagainya.

Itu adalah salah satu cara mengetahui spesifikasi laptop dengan Software Speccy, yang merupakan cara paling mudah di gunakan. Dan merupakan paling rinci dibandingkan dengan mengetahui spesifikasi laptop menggunakan tools digunakan oleh Windows. Menggunakan Speccy ini juga terbilang cukup mudah karena di internet sudah dapat ditemukan se cara mudah. Penggunaannya juga sangat sederhana, juga menambah nilai plus untuk software Speccy ini.
 
Internet Blogs
blog links Top academics blogs internet blogs blogs
internet blogs blogs